Kamis, 14 Mei 2009

Pilihan Presiden 2009, milih Sapa?

Semakin mendekati hari H, situasi politik di Indonesia semakin memanas. Semua ingin menjadi presiden, karena anggapan bahwa Wakil Presiden itu hanya pemanis. Sudah ada tiga pasangan Capres dan Cawapres yang siap untuk melaju di pemilihan presiden nanti.

Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono
Jusuf Kalla - Wiranto
Megawati Prabowo



Untuk Koalisi yang dibentuk oleh partai Demokrat terancam bubar, pasalnya cawapres yang diusung pak SBY, bukan dari Parpol. Bahkan Pak Amin Rais sempat mengatakan bahwa pak SBY terlalu sombong, karena ada opini bahwa SBY dipasangkan dengan Sandal Jepit pun pasti menang. Lalu, apakah ini sindiran untuk Boediono bahwa dia adalah Sandal Jepit? Hanya Tuhan yang tahu.

Sebenarnya, tingkah elite politik kita sangat memalukan, di suatu waktu saling menjelekkan di waktu yang lain saling berpelukkan. Harga diri dan tujuan utama bisa diubah demi koalisi.

Sebagai masyarakat awam, saya ingin tahu, apa sih enaknya jadi presiden? Apa karena bisa memperjuangkan hak rakyat? Apa di jaman seperti ini masih ada orang yang seperti itu? Untuk menjadi Caleg saja, ada yang berkorban hingga 1 Milyar, itu uang siapa?..

Yang jelas, masyarakat sekarang sudah menjadi lebih pintar dan bijak dalam menentukan pilihan. Tapi, siapapun yang terpilih nanti, kita berharap dapat melaksanakan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka. Dan ingat, semua akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.

Jangan Gol Put!!!

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Flowers and Decors. Powered by Blogger